Warga Plaju Nunukan Minta Dibangun PLTS

redaksiMarch 23, 20182min700
Agenda Reses Asnawi Arbain SH M Hum Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara di Desa Plaju Kecamatan Sembakung Kabupaten Nunukan

NUNUKAN – Agenda Reses yang dilaksanakan oleh Asnawi Arbain, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara di Desa Pelaju, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan beberapa waktu lalu dalam rangka menyerap Aspirasi masyarakat, menghasilkan beberapa agenda penting yang akan disampaikan kepada Pemprov agar bisa segera ditindaklanjuti.

Diantaranya soal penetangan, perumahan dinas guru dan Tower Telkomsel, agar akses komunikasi warga bisa selancar masyarakat lain di Kaltara yang notabene hidup diperkotaan.

Menurut warga, sudah hampir 1 abad kemerdekaan, namun penerangan didesa ini hanya menghandalkan cahaya dari PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya). Itu pun saat ini dalam kondisi rusak dan sudah lama tidak berfungsi.

Selain itu, perumahan bagi Guru-Guru juga mendesak segera dibangun. Karena saat ini rata-rata mereka menempati rumah sampai 3 – 4 Kepala Keluarga bersama Istri dan anaknya. Tentu sangat tidak nyaman untuk sebuah rumah yang layak untuk hunian.

Selain itu, warga juga berharap sinyal untuk handphone sebagai alat komunikasi juga bisa dimaksimalkan. Mengingat saat ini sinyal hanya ada pada titik-titik tertentu yang sudah ditandai warga.

“Cukup Kami saja yang merasakannya, kalian tidak akan sanggup, ” kata Uang Dilan salah satu warga Desa Pelaju.

Menanggapi usulan masyarakat itu, Asnawi Arbain, memgatakan bahwa usulan warga akan segera diteruskan kepada pemerintah, dengan harapan bisa ditindaklanjuti pada tahun anggaran mendatang. * wa2n.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *