Komisi II DPRD Kaltara Sambangi Kementrian Perikanan Dan Kelautan RI

redaksiMarch 26, 20182min600
Kunker Komisi II DPRD Kaltara ke Kementrian Perikanan dan Kelautan di Jakarta

JAKARTA – Kunjungan kerja Komisi II DPRD Kaltara ke Kementerian Perikanan dan Kelautan RI di Jakarta, yang dipimpin langaung oleh Drs. Jhonny Laing Impang, M.Si. berkaitan dengan tuntutan Masyarakat mengenai Pukat Hela yang telah di tarik oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, menghasilkan beberapa agenda penting yang harus ditindaklanjuti di provinsi ke 34 di Indonesia itu.

“Saat Ini keberadaan Pukat Hela dan Pukat Tarik telah di larang pengoperasiannya di seluruh perairan indonesia. Dan pelarangan tersebut tertuang dalam Permen KP no 2 tahun 2015 tentang pelarangan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan, ” kata Jhony.

Dari data tersebut lanjutnya, telah disampaikan oleh Kepala Bidang Tangkap DKP Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kaltara, Adriani, dimana di Kabupaten Bulungan sebanyak 152. kotamadya Tarakan 663, Kabupaten Nunukan 152, KTT 37. bahkan jumlah tersebut akan bertambah.

Dalam kesempatan yang penuh akrab tersebut juga disampaikan oleh Direktur Pelayanan Perikanan D2PT KKP, Fritz P Lesnusla, Pihaknya akan mendata sesuai dengan data yang diterima sebelumnya dan akan berkoordinasi pada bidang yang menangani masalah tersebut.

Untuk Provinsi Kalimantan Utara sebagai gerbang depan yang berhadapan langsung dengan negeri jiran ini. Kabupaten Nunukan tepatnya di Sebatik Akan Kita bangun palabuhan perikanan dan 60 unit bantuan kapal untuk nelayan serta bantuan alat tangkap ikan. akan diprioritaskan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan. (HMS/wa2n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *