Segera Ada Test CPNS di Kaltara

redaksiSeptember 15, 20182min230
Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie Saat Menyerahkan SK CPNS Secara Simbolis Tahun 2017 lalu

TANJUNG SELOR – Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah Provinsi Kaltara mendapatkan alokasi kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Irianto Lambrie mengatakan, sesuai laporan yang disampaikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi Syaiful Herman dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara Ishak Satui, yang tadi melakukan rapat koordinasi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten se Kaltara,

“Bahkan tak hanya Pemprov, empat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Kaltara juga mendapatkan alokasi. Secara keseluruhan untuk Kaltara kuotanya, sebanyak 1.397 formasi, ” ujar Gubernur.

Pemprov Kaltara mendapatkan alokasi terbanyak, yaitu 500 formasi. Dengan rincian, 275 formasi guru, tenaga kesehatan 175 formasi, dan tenaga teknis 50 formasi.

Sementara itu, kabupaten/kota, Pemkab Bulungan mendapatkan alokasi 216 formasi, Pemkab Nunukan 237 formasi, Pemkab Malinau 230 formasi dan Pemkab Tana Tidung 214 formasi. Di Kaltara, hanya Tarakan yang tahun ini belum mendapatkan formasi.

“Pengumuman resmi secepatnya akan kita sampaikan kepada masyarakat. Berikut juga, dengan teknis dan jadwal pelaksanaan seleksi CPNS 2018 nanti, ” imbuh Irianto.

Saat ini, melalui BKD, masih berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), karena ada beberapa yang perlu penjelasan teknis. Seperti yang berkaitan dengan disabilitas dan peserta dari lulusan cumlaude.

“Saya mengimbau kepada anak-anak yang ingin mendaftar untuk mempersiapkan diri, ” ujarnya

Jangan terpengaruh dengan kabar-kabar yang sumbernya tidak jelas. Untuk penerimaan CPNS di lingkup Pemprov Kaltara, informasi resmi hanya berasal dari Pemerintah Provinsi Kaltara. * wa2n.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *