Gubernur Kaltara Tinjau Ruas Jalan Sei Menggaris Nunukan

redaksiOctober 13, 20183min180
Gubernur Kaltara Berkunjung Kepos Pamtas di Kabupaten Nunukan.

NUNUKAN – Mengawali kunjungan kerja di wilayah perbatasan, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie langsung meninjau jalan di wilayah Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan, dan dilanjutkan dengan melakukan peresmian Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sekaduyan Taka Kecamatan Sei Menggaris.

“Terima kasih, tadi disambut hangat oleh masyarakat, utamanya terima kasih kepada Kepala Desa Sekaduyan Taka Bapak Putra Sinar Jaya dan jajarannya. Ada 9 RT di desa ini, ” ucap Gubernur Irianto.

Ditempat sama, ia juga melakukan penyerahan bantuan hibah kepada Masjid Nurul Hakim di desa itu, sebesar Rp 250 juta, serta bantuan MT untuk Balita dan anak SD, serta bantuan pompa air kepada UKJA Sukamaju.

“Saya sudah kenal lama dengan Kepala Desa ini. Saya senang bisa kembali berkunjung. Pertama, tahun 1996, saat itu sebagai Kabid Perencanaan Bappeda Kaltim. Alhamdulillah sekarang sudah maju, penduduknya bertambah banyak dan sejahtera, ” puji Irianto.

Gubernur mengajak masyarakat bersyukur karena di bawah Pemerintahan saat ini, ada Dana Desa. Kini sudah ratusan triliun digulirkan. Termasuk untuk Desa ini yang tiap tahun mendapatkan Rp 900 juta. Hasilnya, sudah sangat dirasakan masyarakat. Salah satunya BPU ini.

Setelah jalan diperbaiki, pemerintah provinsi juga telah merencanakan membangun dermaga di Sungai Ular. Sudah ada DED, tinggal susun Amdal. Setelah itu, saya akan beraudiensi dengan Menteri Perhubungan untuk membangun dermaga yang modern. Ini akan menjamin keamanan dan keselamatam penumpang.

Kemudian soal listrik, saya sudah berkali-kali bertemu Dirut PLN dan Menteri ESDM, dan bakal akan dibuka unit layanan baru di Desa Sekaduyan Taka, tahun depan. Selain itu, di daerah blok Siimenggaris akan dibangun PLTMG 40 MW. Insya Allah dalam 2-3 tahun ke depan sudah bisa diselesaikan.

Sebelum melanjutkan perjalanan untuk meninjau Pos Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia dan Pos Gabungan TNI-TDRM di Seimenggaris, saya dan rombongan menyempatkan singgah menghadiri acara ke pesta perkawinan warga setempat.

Turut dalam rombongan kunjungan kerja yang rencananya sampai Senin (15/10) nanti ini, di antaranya Ketua DPRD Kaltara, Marten Sablon, Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Indrajit, serta Danrem 09/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan. Dan juga turut serta para kepala OPD terkait di lingkup Pemprov Kaltara. * wa2n.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *