Kaltara Raih Penghargaan Tingkat Nasional

redaksiNovember 25, 20182min50
Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie (kiri) bersama Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

JAKARTA – Penghargaan kembali diraih oleh Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).
Kali ini di bidang ketenagakerjaan.

Bertempat di Ruang Tri Darma Kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI, dalam Penganugerahan Integra (Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan) 2018, Kaltara menjadi salah satu provinsi yang mendapatkan penghargaan itu.

Provinsi Kaltara memperoleh penghargaan untuk kategori “Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik Peringkat Kedua berdasarkan urusan Ketenagakerjaan kategori kecil” yang diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Bapak Muhammad Hanif Dhakiri.

“Meski kita belum bisa meraih terbaik pertama, ini sudah merupakan prestasi yang luar biasa. Ini membuktikan, sebagai provinsi baru, kita sudah bisa sejajar dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia, ” kata Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie.

Selain Gubernur Kaltara, hadir pula Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kedua daerah tersebut juga mendapatkan penghargaan dengan kategori lain.

Penghargaan ini merupakan penilaian dari pemerintah telah terhadap penanganan masalah urusan ketenagakerjaan di daerah.

Jadi meski masih dalam kategori kecil, Kaltara dinilai sudah baik dalam menangani masalah ketenagakerjaan.

Ini juga dibuktikan, dari laporan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kaltara, angka angkatan kerja didaerah itu terus mengalami kenaikan. Begitu pun dengan kesejahteraan tenaga kerja nya, yang juga semakin meningkat. * Wa2n.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *