Gubernur Kaltara Hadiri Acara Maulid Nabi di Tarakan

redaksiDecember 2, 20182min40
Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie Bersalaman Dengan Warga Sebelum Acara Maupid Nabi di Mulai.

TARAKAN – Malam kemarin, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie berkesempatan menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Nurul Bahri RT 14 Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan.

Pada kegiatan Maulid Nabi tersebut, Gubernur Irianto sekaligus mengajak semua untuk merenungi kembali jejak Rasulallah SAW, sebagai suri tauladan kita.

Selain itu, ia juga mengapresiasi pembangunan masjid ini yang menggunakan dana swadaya masyarakat. Memang, pada tahun ini, kebijakan untuk pemberian bantuan rumah ibadah itu tidak banyak.

Sebab, selain penerimaan keuangan daerah tidak banyak, Kaltara juga sebagai provinsi baru yang masih butuh membangun, salah satunya infrastruktur. Meski begitu, bantuan dari Pemprov sendiri terhadap masjid ini tetap ada.

“Tahun ini dari dana hibah kita bantu hanya dua puluh jita rupiah. Saya berharap semoga ini dapat bermanfaat untuk membantu pengembangan masjid yang berada di ujung Timur Kota Tarakan itu, “ kata Irianto..

Lebih lanjut Gubernur Kaltara mengingatkan, bahwa dana bantuan itu harus dipertanggungjawabkan karena bantuan menggunakan uang negara.

Dalam kesempatan ini, juga Gubernur menyampaikan pesan presiden, agar menjaga kedamaian memperkuat kesatuan kita, supaya negara ini tetap kuat dan maju.

Khususnya dari kelompok yang berniat memecah belah keutuhan NKRI.
Selain itu juga dalam pemilihan umum kita harus tetap saling bertoleransi, dengan tidak berselisih paham.

Berkaitan dengan minimnya panen rumput laut masyarakat setempat, Insya Allah Pemprov akan menugaskan DKP Kaltara untuk mengecek masalah terjadinya gagal panen rumput laut di sini. * Wa2n.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *