Suara Pembangunan

Kesbangpol Gelar Raker Dengan DPD PAN Kaltara

0

TANJUNG SELOR – Kantor Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bergerak cepat melaksanakan setiap tahapan program yang sudah direncanakan sebelumnya. Diantaranya melakukan safari atau rapat kerja dengan para pengurus seluruh Partai Politik (Parpol) se Kaltara.
Rapat kerja tersebut ditindaklanjuti langsung oleh Kepala Badan  Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Kalimantan Utara, Drs. Basiran, yang baru saja dilantik oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Irianto Lambrie, pada tanggal 12 Januari 2017 yang lalu. Berdasarkan surat Kaban Kesbangpol sebelum nya, Sanusi, dengan nomor surat 052/589/BKP/XII/2016.
“Benar hari ini kita sudah melaksanakan rapat kerja dengan Kesbangpol Kalimantan Utara, dimana sebelum nya pada hari senin lalu rapat serupa juga sudah dilaksanakan oleh Kesbangpol bersama pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), “ terang Sukma, Wakil Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Utara, Senin 23/1/2017.
Menurutnya, rapat kerja tersebut antara lain membahas persol
an pertanggungjawaban dana bantun kepada seluruh Partai Politik, termasuk bantuan kepada Partai Amanat Nasional.
“Insha Allah deadlin Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang jatuh temponya pada tanggal 31 Januari 2017 sudah kita antisifasi dengan menyerahkan pertanggungjawaban penggunaan dana hibah kepada parpol hari ini kepada Kantor Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, “ tukas Sukma Ardiansyah.
Sukma Ardiansyah juga memuji kinerja Kesbangpol yang memakai pola jemput bola terhadap pembinaan Partai Politik didaerah, khususnya menyangkut pertanggungjawaban bidang bantuan keuangan kepada partai politik tersebut.
“Kalau ditanya untuk besaran bantuan kepada Partai Amanat Nasional adalah sebesar Rp 3.000 / suara, dan PAN mendapat perolehan suara di Pileg lalu sebanyak 21.000 suara jadi dikalikan saja, “ pungkas Sukma Ardiansyah. * Rie.

print