Suara Pembangunan

Pembangunan Sarana Olahraga di Tarakan Yang Terbengkalai Disorot Komisi IV

0

TANJUNG SELOR – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengaku prihatin dengan informasi beberapa sarana olahraga di Kota Tarakan pembangunannya terbengkalai. Sekaligus berharap pembangunannya bisa

dilanjutkan, baik oleh Pemkot Tarakan maupun Pemprov Kalimantan Utara.
Menurut Amir Z Saroyan anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Utara, Senin 6/2/2017 menyebutkan, sesuai informasi itu terbengkalainya pembangunan olahraga tersebut

dikarenanya kondisi kemampuan keuangan yang ada pada pemerintah. Misalnya pembangunan kolam renang.
“Seharusnya dalam hal ini Pemerintah Provinsi harus turun tangan menyelamatkan pembangunan kolam renang dan stadion mini di Tarakan yang belum rampung pembangunannya sampai saat ini, “ kata Amir seraya mengimbau Walikota juga harus resfeck terhadap persoalan itu.
Dengan terbentuknya dinas yang membidangi olahraga di Provinsi Kalimantan Utara, diharapkan kedepan tak ada lagi masalah yang krusial muncul kepermukaan, semuanya harus segera diselesaikan dengan baik.
“Komisi IV siap memacu pergerakan untuk kemajuan dibidang olahraga disemua cabang, baik itu olahraga prestasi maupun olahraga tradisional, “ tukas Amir.
Kenapa sarana olah raga yang tebengkalai di Kabupaten Kota, karena tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat Kaltara bisa menjadi tuan rumah pertandingan olahraga skala nasional. Artinya mulai saat ini sarana olahraga yang terbengkalai pembangunannya harus bisa segera terselesaikan.
Karenanya SKPD yang membidangi harus bisa menjelaskan dan memberi keyakinan kepada pemerintah pusat bagaimana alokasi anggaran bidang keolahragaan ini bisa digelontorkan ke Kalimantan Utara. Agar baik untuk anggaran pembangunan sarana keolahragaan dan pembinaan para atlet bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya. * Rie.

print