PUSAKA Mendukung Rencana Gubernur Irianto Bangun RSUD Type B

datu buyung perkasa

0 43

TANJUNG SELOR – Walaupun baru terbentuk beberapa hari lalu, Organisasi Massa Persekutuan Suku Asli Kalimantan (PUSAKA) cabang Kalimantan Utara (Kaltara) sudah menunjuk kan kiprah positif nya. Salah satunya adalah mendukung penuh rencana Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, untuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B di Tanjung Selor.
“Demikian pula
rencana Pemprov Kaltara meminjam dana segar kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar 360 Miliar untuk mendanai pembangunan RSUD tersebut harus kita apresiasi dengan baik, “ imbuh Datu Buyung Perkasa Ibni Datu Perdana, Ketua Pusaka Kalimantan Utara, Kamis 9/2/2017.
Alasannya dengan peminjaman dana tersebut berarti APBD Provinsi Kalimantan Utara bisa sedikit terbantu. Apalagi dengan bunga pinjaman yang hanya sebesar 2 persen diatas rata-rata bunga Bank tentu relatif sangat rendah sekali.
“Selain itu, saya juga berharap kelak kalau RSUD itu dibangun posisinya berada digunung Timur, dikampung Baratan, desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Selor, “ imbuh Datu.

Karena letak nya sangat mudah dijangkau baik dari kota Tanjung Selor maupun oleh warga Tanjung Palas, “ kata Datu Buyung.
Apabila benar-benar RSUD Tipe B ini bisa beroprasi dengan baik, otomatis akan berimbas langsung dengan bertumbuhannya sektor usaha jasa yang dikelola oleh masyarakat disana. Baik berupa usaha warung makan, penginapan maupun rumah kost yang memang sangat dibutuhkan oleh keluarga pasien rawat inap ketika mendampingi pasien gawat darurat yang akan dirujuk ke RSUD itu.
“Demi kemajuan pembangunan Kalimantan Utara Ormas PUSAKA juga siap memback up kebijakan yang diambil oleh Gubernur Irianto Lambrie. Agar cita-cita menjadikan Kaltara yang terdepan bisa segera terwujud, “ pungkas Datu Buyung Perkasa. * Rie.

print
Leave a comment