Suara Pembangunan

Ini Dia Putra Nunukan Yang Lolos Beasiswa Penuh Universita Gunadarma Jakarta

0

JAKARTA –  Salah satu putra terbaik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara Ade Misbahuddin, lolos dalam seleksi beasiswa prestasi Universitas Gunadarma di Jakarta.
Alumni SMA Negeri 1 Nunukan ini menjadi salah satu Siswa yang beruntung, pasalnya, dari ribuan mahasiswa yang mendaftar dalam seleksi penerimaan beasiswa penuh selama studi tersebut, dia menjadi urutan kelima terbaik.

Remaja dengan perawakan tenang dan pendiam ini lulus di jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi. Setelah diterima, Ade langsung terbang ke Jakarta untuk melengkapi berkas studi.
Beasiswa tersebut diberikan kepada Siswa siswi berprestasi setiap daerah. Mereka dibiayai langsung oleh kampus secara penuh sejak pertama masuk hingga selesai. Selain itu juga, selama menjalani studi, mereka diberikan program pemberdayaan khusus di masing-masing bidang secara serius.
Selama sekolah, Ade memang dikenal sebagai remaja yang berprestasi, selain  rajin membaca juga kerap mewakili sekolah nya dalam setiap event, seperti Juara Beladiri Kempo antar sekolah se Nunukan, Juara Kempo Provinsi mewakili Nunukan, dan selalu mendapat Juara kelas di sekolahnya.
Kabarnya juga, pihak kampus juga akan memberikan beasiswa hingga S3 atau Doktor bagi mereka yang bisa menyelesaikan studi dengan nilai terbaik.
Dia berharap, pemerintah Nunukan dan Provinsi Kalimantan Utara dapat memberikan perhatian terhadap Siswa siswi berprestasi di daerahnya. Karena menurut Ade, masih banyak remaja terbaik yang tidak diperhatikan dan di percayakan di Nunukan.‎ (MO)

print