Suara Pembangunan

Wagub Apresiasi Perhatian Menristek-Dikti untuk Kaltara

0

TANA TIDUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio mengapresiasi perhatian Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof HM Nasir kepada Kaltara. Demikian disampaikan Wagub saat menghadiri safari Ramadan bersama Menristek-Dikti di Masjid Agung At-Taqwa, Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung (KTT), Kamis (8/6) lalu.
Wagub menyatakan terima kasihnya atas perkenan Menristekdikti menyambangi provinsi termuda di Indonesia, dan KTT yang merupakan kabupaten termuda di Kaltara. “Ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Indonesia terhadap perkembangan pembangunan di Kaltara, yang notabene merupakan provinsi termuda yang berada di perbatasan,” kata Wagub.
Wagub berharap konsisten dukungan dan perhatian Menristekdikti tersebut juga terkucur nyata untuk pembangunan pendidikan di Kaltara. Mengingat, Kaltara membutuhkan dukungan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas secara akademis maupun religius guna percepatan pembangunan ke depan. “Kunjugan sekaligus safari ramadan Menristekdikti ini juga menunjukkan betapa Pemerintah Indonesia sangat memperhatikan perkembangan dunia pendidikan, tak terkecuali di wilayah perbatasan seperti Kaltara,” ujarnya.
Diingatkan pula oleh Wagub, selain dukungan pembangunan pendidikan di bidang infrastruktur fisik, untuk memperbaiki kehidupan bangsa dan negara sedini mungkin, juga perlu pembenahan akhlak dan moral generasi muda. Hal itu, diharapkan dapat dipertegas oleh kalangan akademisi di pendidikan tinggi.
“Tak bisa dipungkiri, pendidikan akhlak dan moral harus mendapat porsi yang sama dengan pendidikan akademik. Sebab, lihat saja kondisi pemerintahan kita saat ini, harus menghadapi ancaman degradasi moral generasi mudanya akibat tekanan dan perkembangan global,” jelas Wagub. (humas)

print