Gubernur Kaltara Bertemu TYT Negeri Sabah

  19 Feb 2019

Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie (Kiri) dan Tun Datuk Seri Panglima (DR) Haji Juhar Bin Datuk Haji Mahiruddin (Kanan).

MALAYSIA – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie melakukan kunjungan kehormatan, sekaligus besilaturahmi dengan Tuan Yang Terutama (TYT) Negeri Sabah, Tun Datuk Seri Panglima (DR) Haji Juhar Bin Datuk Haji Mahiruddin.

Kunjungan itu dilakukan kemarin, sekitar pukul 11.00 sampai dengan 12.00 waktu Malaysia.

“Saya melakukan kunjungan kehormatan, sekaligus besilaturahmi dengan Tuan Yang Terutama (TYT) Negeri Sabah, Tun Datuk Seri Panglima (DR) Haji Juhar Bin Datuk Haji Mahiruddin, ” kata Irianto Lambrie disela kunjungan nya kenegeri jiran tersebut.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Irianto bersama dengan Konsulat Jenderal RI Sabah, Krishna Djelani, menerima jamuan makan siang oleh Yang Berhormat Datuk Ahmad Abdul Rahman, Timbalan Speaker Dewan Undangan Negeri Sabah (Wakil Ketua DPRD Sabah) dan Yang Berbahagia Hanafiah Ketua Tim Sosek Malindo Negeri Sabah.

Kedatangan Gubernur ke Sabah, dengan didampingi Kapolda Kaltara, Brigjend Pol Indrajit beserta beberapa kepala OPD, termasuk Bupati Nunukan dalam rangka pertemuan Sosek Malindo, yaitu sebuah kerja sama bilateral dalam pembangunan sosial ekonomi antara Indonesia – Malaysia yang sudah ada sejak 1985.

Banyak hal di bahas dalam pertemuan ini. Utamanya, terkait dengan hubungan antara Indonesia-Malaysia di wilayah perbatasan. Tak terkecuali di Kalimantan Utara yang berbatasan langsung dengan Negeri Sabah dan Serawak. * wa2n.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *