Proyek PLTA Dan KIPI Kaltara Dibahas di Bali

  20 Mar 2019

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie di acara Joint Steering Committee Meeting di The Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali.

BAli – Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, kemarin siang berkesempatan menghadiri acara Joint Steering Committee Meeting di
The Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rencana kerjasama dari program Regional Comprehensive Economic Corridors Belt and road Initiative (GMF-BRI) antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah China atau Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Pertemuan yang diinisiasi oleh Kemenko Maritim ini, membahas secara teknis terhadap beberapa proyek yang akan dikerjasamakan antara Pemerintah Indonesia dan RRT.

Dari 9 proyek prioritas yang akan dilakukan di Indonesia melalui program kerjasama ini, empat di antaranya akan dilaksanakan di Kaltara. Yaitu, pembangunan PLTA Kayan, rencana PLTA di Sungai Bahau, serta dua di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi.

Pertemuan akan berlanjut hingga keesokan harinya, sebagai keputusan final proyek-proyek mana yang akan dilaksanakan nanti.

Hadir dalam pertemuan itu, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Thomas Limbong, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Ridwan Jamaluddin. Sementara dari pihak RRT ada Mr Wu Zhihui, dari Bank ICBC Indonesia.

“Kita berharap dari pertemuan ini nanti, menghasilkan keputusan yang baik untuk rencana investasi di Kaltara, ” harap Irianto. *wa2n.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *