KaltaraPemprov Kaltara

Gubernur Kaltara Sambangi Perusda Pertambangan Kaltim

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie Saat Berada di Kantor Perusda Pertambangan Kalimantan Timur.

SAMARINDA – Dikantor Perusda Pertambangan Pemprov Kaltim, Jl Basuki Rahmat, Samarinda, Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie, bertemu Bang Idaman Ginting, Dirut Perusda Pertambangan Pemprov Kaltim (baju biru di sebelah kiri Saya).

“Saya sudah janjian sebelumnya untuk ngobrol-ngobrol santai, karena ada dua bulanan kami tidak bertemu, ” ujar Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie.

Bang Idaman Ginting adalah sahabat dan sekaligus seperti abang sendiri. Beliau lulusan Akmil 1975, dengan pangkat terakhir Brigjen TNI (Purn). Pernah bertugas di Paspampres selama 22 tahun.

Beliau pengawal langsung Presiden Soeharto dan Ibu Tien, serta keluarga Presiden Soeharto, Dandenpom Kodam Udayana-Bali, Asintel Kodam IX/Mulawarman. Terakhir sebelum pensiun sebagai Kabinda Provinsi Kaltim.

Saat di kantor Bang Idaman Ginting, ia diperkenalkan dengan Mayjen TNI Victor Simatupang, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pusat Pasukan Misi Perdamaian Mabes TNI, yang mengomandani Pasukan TNI yang ditugaskan untuk membantu Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjaga perdamaian di seluruh dunia.

Mayjen Victor Simatupang yang didampingi staf beliau, Kolonel Siregar, sudah tiga hari bertugas ke Kaltim (Balikpapan-Samarinda dan sekitarnya) untuk meninjau proses seleksi Anggota TNI yang akan ditugaskan sebagai Pasukan Perdamaian PBB di Kongo, salah satu negara di Afrika, yang saat ini masih bergolak karena perang saudara.

Puluhan tahun yang lalu, ketika masih berpangkat Kapten, Pak Victor Simatupang pernah bertugas sebagai salah satu perwira di bawah komando Bang Idaman Ginting. Bang Idaman Ginting ikut bangga, bahwa mantan perwira anak buahnya sudah menjadi Mayjen TNI, yang mengomandani salah satu pasukan TNI yang bergengsi dengan tugas ikut menjaga perdamaian internasional.

Kamis hari ini, 9 Juli 2020, rupanya bertepatan dengan ulang tahun Pak Victor Simatupang, yang secara spontan dirayakan dengan sederhana di ruang kerja Bang Idaman Ginting.

Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Mayjen TNI Victor Simatupang. Dan saya doakan semoga selalu sehat, panjang umur, sukses dalam melaksanakan amanah dan tugas negara, serta hidup bahagia dunia akhirat bersama keluarga.

Besok Jumat pagi, 10 Juli 2020, Pak Victor Simatupang dan Tim akan kembali ke Jakarta, selanjutnya akan bertugas memantau, mengawasi dan mengomandani Pasukan TNI yang ditugaskan dan diperbantukan melaksanakan misi perdamaian PBB di seluruh dunia.* wa2n.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button