Pemprov Kaltara

BKD Tunggu Pertimbangan Teknis BKN

 

Ilustrasi

TANJUNG SELOR – Tahap pemberkasan pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 di lingkup pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tinggal menunggu pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negera (BKN). “Alhamdulillah, seluruh peserta yang dinyatakan lolos SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) sudah menginput berkasnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Burhanuddin di ruang kerjanya, Rabu (2/12). Adapun jumlah peserta yang lulus SKD dan SKB pada seleksi CPNS 2020, sebanyak 264 orang.Dijelaskan Burhan, seluruh berkas tersebut diinput kedalam sistem BKN Dokudigital dan SAPK guna pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP). “Sistem inilah yang mensinkronkan dokumen peserta CPNS yang diunggah melalui laman SSCN,” ucapnya.

Berkas tersebut akan diverifikasi sebelum diinput kedalam SAPK guna dilakukan proses pertimbangan teknis. “Setelah terbit pertimbangan teknis, maka sudah dapat dilakukan pencetakan SK CPNS. Progres terkini, untuk Kaltara menunggu hasil verifikasi BKN,” jelasnya.

Didalam perjalanannya, verifikator BKN juga akan menelaah kelengkapan dan keabsahan dokumen yang diunggah. Apabila ada berkas yang tidak lengkap, maka panitia akan segera menginformasikan kepada yang bersangkutan guna dilengkapi.

“Kami berharap dalam pekan ini, proses pemberkasan terselesaikan. Tinggal menunggu hasil dari BKN, ya dimaklumi juga cukup banyak yang harus ditangani BKN,” urainya.

Kapan SK CPNS baru ini akan diserahkan, Burhan menyerahkannya kepada pimpinan daerah. “Untuk penyerahannya, apakah secara simbolis atau langsung diserahkan, itu nanti kebijakan pimpinan saja. Yang pasti, kita tunggu dulu hasil pemberkasan ini,” tutupnya. * wa2n.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button