Suara Pembangunan

Dukung Konferensi PWI Tarakan, Wali Kota Siap Hadir

0

TARAKAN – Konferensi PWI Tarakan yang rencananya digelar di Hotel Galaxy, Tarakan Barat pada Kamis 21 September 2017 mendapat sambutan hangat dari Wali Kota Tarakan, Ir Sofian Raga MSi. Itu terlihat saat Panitia Pelaksana Konferensi PWI Tarakan berkunjung ke kediaman Wali Kota Tarakan sekira pukul 19.00 Wita tadi.

Di hadapan Wali Kota Tarakan, panitia membeberkan kesiapan konferensi tersebut. Selain membahas kegiatan, audiensi yang dihadiri Sekretaris PWI Kaltara Mansyur, Ketua Panitia Pelaksana Sultan, Ketua Siwo Kaltara Riskiyanto dan anggota PWI Kaltara Jumadi juga membahas alasan konferensi ini digelar.

“Kegiatan ini untuk membangkitkan kembali PWI Tarakan yang sempat vakum selama dua tahun. Kita ingin wadah profesi ini diberdayakan dengan mengaktifkannya kembali. Sehingga konferensi untuk memilih ketua baru ini harus digelar,” ungkap Sekretaris PWI Kaltara, Mansyur.

Bukan tanpa alasan, Mansyur menyebut, konferensi ini digelar berdasarkan mandat dari PWI Kaltara melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : 26/PWI-KU/VIII/2017. Mandat ini keluar lantaran Pengurus PWI Perwakilan Tarakan periode 2012-2015 sudah habis masa tugasnya. Saat memasuki kepengurusan PWI Tarakan selanjutnya, yakni tahun 2015-2018, PWI Perwakilan Tarakan justru vakum dari berbagai kegiatan.

“Makanya kegiatan ini digelar untuk memaksimalkan kembali organisasi ini. Dengan harapan, setelah ada kepengurusan baru, PWI Tarakan kembali eksis dan mewadahi kawan-kawan jurnalis di Tarakan,” katanya.

Ia menambahkan, selama kevakuman PWI Tarakan sejak 2015 atau sejak habisnya masa bakti PWI Tarakan dalam periode tersebut, PWI Tarakan diambil alih oleh pengurus PWI Kaltara hingga terbentuknya pengurus baru untuk masa jabatan 2017-2020.

Ditambahkan, Ketua Panitia Pelaksana Konferensi PWI Tarakan, Sultan mengungkapkan, secara teknis seluruh persiapan konferensi sudah siap. Seluruh wartawan yang ada di Tarakan, kata dia, diharapkan hadir untuk menyambut kegiatan ini sebagai langkah awal membangun kembali organisasi besar ini.

“Undangan untuk kawan-kawan wartawan sudah disampaikan ke masing-masing pemimpin redaksi maupun pimpinan perusahaan. Undangan untuk FKPD, pemilihan tempat, materi konferensi hingga kesiapan panitia juga sudah aman. Tinggal pelaksanaan lagi,” ungkap Sultan.

Atas penyampaian tersebut, Wali Kota Tarakan, Ir Sofian Raga MSi pun memberikan apresiasinya pada pelaksanaan Konferensi PWI Perwakilan Tarakan. Mantan Kepala DPUTR Tarakan ini menyampaikan, kegiatan ini harus didukung penuh, mengingat kegiatan yang dijalankan ini adalah langkah penting membangkitkan kembali organisasi profesi yang sempat vakum ini.

“Sebagai wali kota, saya siap memberikan dukungan penuh. Wartawan adalah profesi yang melekat, sehingga tak ada alasan untuk tidak mendukung kemajuan wartawan, khususnya Tarakan,” ungkap Sofian seraya menyatakan kesiapannya hadir dan membuka acara ini, Kamis (21/9) nanti. (*)

print