Suara Pembangunan

Camat Tanjung Palas Minta Belkaga Dilaksanakan Hingga Tingkat RT

0

TANJUNG PALAS – Camat Tanjung Palas, Wahidin S Sos, berharap Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) dilaksanakan tidak hanya difokuskan dikecamatan saja, melainkan ditingkat desa,kelurahan juga wajib digalak kan, agar tak ada lagi warga yang tidak terkaper untuk mengkonsumsi obat “sakti” untuk mencegah virus itu menyerang orang yang imun nya lemah.

“Melalui bulan eliminasi kaki gajah ini saya juga mengimbau setiap warga untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, ” kata Camat Wahidin.

Selain itu, untuk pencegahan lain nya diharapkan setiap rumah tangga untuk menyiapkan kelambu. Agar waktu tidur pada malam hari terbebas dari gigitan nyamuk yang bisa menyebarkan virus penyakit kaki gajah tersebut.

“Ingat, lebih mudah kita mencegah dari pada mengobati bila sudah terserang penyakit, ” imbaunya.

Pemeriksaan tekanan darah dan pemberian obat pencegahan penyakit kaki gajah yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tanjung Palas, Senin 2/10/2017 dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas, dr Rahma Julia Istuti beserta staf.

Untuk pemeriksaan tekanan darah dan pemberian obat tersebut dimulai dari Camat, Sekcam dan diikuti oleh para Lurah dan ASN se Kecamatan Tanjung Palas. * redaksi.

print