Suara Pembangunan

Bulbak Karang Taruna Kaltara di Pusatkan di KM 12 Bulungan

Jimmi Nasrun : "Semoga Bapak Gubernur Kaltara Berkenan Membuka Acara"

0

TANJUNG SELOR – Organisasi Sosial Kemasyarakatan Karang Taruna Provinsi Kalimantan Utara, dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan di KM 12 desa Gunung Sari, Kecamatan Tanjung Selor, kabupaten Bulungan. Kegiatan itu dalam rangka hari bulan bakti (bulbak) Karang Taruna yang rencana nya dirangkai dengan kegiatan hari kesetiakawanan sosial nasional (HKSN) tahun 2017.

Menurut ketua Karang Taruna Provinsi Kalimanantan Utara, Jimmi Nasrun, Sabtu 30/9/2017 menyebutkan, diantara kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain membangun mushola dan mesjid. Serta membangun demplot cabe dan ayam kampung.

“Sasaran kita adalah memperkuat kampung pemuda yang mandiri dan bertanggungjawab terhadap libgkungan dan sosial kemasyarakatan nya, ” ungkap Jimmi Nasrun.

Selain itu sambungnya, konsep kampung psantren pemuda juga akan diperkuat dengan berbasis sumber daya manusia pemuda yang siap pakai.

“Saat ini didesa Gunung Sari sudah ada SMP untuk pendidikan formal, sedangkan untuk non formal akan diadakan kegiatan untuk pemuda seperti kegiatan peternakan kambing, dan sektor perikananan yaitu budidaya ikan lele dan nila, ” kata Jimmi.

Harapan lain untuk kedepn nantinya disana akan dijadikan pusat pelatihan bagi pemuda, agar benar-benar siap pakai bila sudah terjun kemasyarakat.

“Kalau tidak ada aral kegiatan akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Oktober 2017, selama 3 hari yang dimulai pada hari Jumat sabtu dan berakhir pada hari Minggu, ” ujarnya.

Dari anggota karang taruna akan diturunkan sebanyak 150 orang, ditambah anggota Brigif 24/BC, dan unsur masyarakat setempat. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya keguatan bersih lingkungan. Dan membangun taman serta menanam berbagai jenis buah-buahan.

Selain itu kata Jimmi Nasrun, pihaknya juga menyiapkan bingkisan untuk kaum dhuafa.

“Saya juga berharap melalui kegiatan tersebut para pemuda bisa sinergis dengan masyarakat sekaligus menjadikan desa gunung sari menjadi desa agrowisata di Kalimantan Utara, ” pungkas Jimmi Nasrun. * redaksi.

print